Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: Medcom.id/Deny Irwanto
Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: Medcom.id/Deny Irwanto

Kombinasi Anies-Nurmansyah Diklaim Ideal

Nasional cawagub dki Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 29 Januari 2020 17:47
Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut calon wakil gubernur DKI Jakarta Nurmansyah Lubis sosok ideal untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Nurmansyah diklaim memiliki segudang prestasi.
 
"Dia potensial, kalau tidak, kami tidak akan memajukan dia, karena kita tahu dia punya track record dan kompetensi yang baik," kata Sohibul di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Januari 2020.
 
Sohibul menilai Nurmansyah merupakan auditor berpengalaman, baik di pemerintahan maupun swasta. Dia juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI selama dua periode.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia juga menjadi direktur keuangan. Jadi, kalau kita lihat kebutuhan Pak Anies hari ini, di mana lebih banyak berbicara di bidang makro, justru Nurmansyah ini akan ada di dapurnya, di mikro," ungkap Sohibul.
 
Ia mengatakan Anies bakal membutuh sosok Nurmansyah. Duet Anies dan Nurmansyah dinilai cocok dan pas.
 
"Saya melihat Nurmansyah di sini sangat cocok. Itulah proses yang dilakukan PKS, tidak sembarangan mengajukan kecuali sesuai kebutuhan," pungkas dia.
 
Nurmansjah akan bersaing dengan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria untuk menjadi cawagub DKI. Kedua nama sudah diajukan ke Anies sebelum akhirnya dibawa rapat pimpinan gabungan.
 

 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif