Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Jakarta Barat, sudah dibuka 100 persen untuk doa dan sembahyang jelang Imlek 2574. Metro TV
Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Jakarta Barat, sudah dibuka 100 persen untuk doa dan sembahyang jelang Imlek 2574. Metro TV

Metro Pagi Primetime

PPKM Dicabut, Warga Tionghoa Bahagia Bisa Rayakan Imlek Seperti Sebelum Pandemi

MetroTV • 22 Januari 2023 10:52
Jakarta: Pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membawa kabar bahagia bagi warga Tionghoa. Sebab, perayaan Imlek 2023 sudah dapat digelar seperti biasa.
 
"Ya baik lah. Seneng udah bisa ibadah jadi kita bisa berkumpul juga," ujar Nia, salah satu warga Tionghoa di Jakarta, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Minggu, 22 Januari 2023.
 
Misalnya, Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Jakarta Barat, yang sudah dibuka 100 persen untuk doa dan sembahyang jelang Imlek 2574. Vihara Dharma Bhakti Petak 9 Glodok juga beroperasi selama 24 jam khusus perayaan Imlek. Hal ini disambut baik warga Jakarta yang merayakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sih merasa senang ya udah bisa beribadah. Kalau dibandingin tahun kemarin, kan lebih takut. Mudah-mudahan covid ilang," ujar Suita, warga yang datang ke Vihara Dharma Bhakti Petak 9 Glodok.
 
Baca: Shio Tercuan di 2023

Warga menyambut baik keputusan pemerintah mencabut PPKM. Kini warga bisa berkumpul lengkap bersama keluarga guna merayakan Imlek tanpa pembatasan. (Natania Rizky)

 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif