Ilustrasi pengurusan SIM di gerai keliling. Medcom.id/Cicilia
Ilustrasi pengurusan SIM di gerai keliling. Medcom.id/Cicilia

Perpanjangan SIM Ditoleransi Akibat Wabah Korona

Nasional Virus Korona pelayanan publik virus corona
Siti Yona Hukmana • 27 Maret 2020 09:06
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menoleransi masa perpanjangan surat izin mengemudi (SIM). Masyarakat bisa mengurus setelah tanggap darurat virus korona (covid-19) selesai, pada 29 Mei 2020.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut dispensasi ini berlaku bagi seluruh masyarakat. Kebijakan ini demi meminimalkan kerumunan lewat social distancing (menjaga jarak sosial) dan physical distancing (jaga jarak fisik).
 
Namun, pelayanan pembuatan SIM baru dan perpanjangan tetap bisa dilakukan. Masyarakat bisa mengurusnya di Satpas Polda Metro Jaya yang beralamat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satpas Polda Metro buka sepanjang Senin-Jumat pukul 08.00-13.00 WIB. Sementara pada Sabtu dibuka pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.
 
"Tapi dengan SOP (standar operasional prosedur) kesehatan yang ketat," ujar Sambodo kepada Medcom.id, Jumat, 27 Maret 2020.
 
Baca: Pelayanan SIM Dibatasi
 
SOP itu di antaranya pengukuran suhu tubuh, penerapan social distancing dan physical distancing, penyediaan bilik disinfektan, serta penggunaan masker. Hal itu untuk pencegahan penyebaran virus korona.
 
Untuk sementara, mobil SIM keliling juga tak beroperasi. Begitu juga pelayan administrasi kendaraan di mal.
 
Total pasien positif korona per Kamis, 26 Maret 2020, menjadi 893 orang. Pasien yang meninggal mencapai 78 jiwa, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 35 orang.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif