Pemkot Bogor Diminta Lengkapi Dokumen Dana Hibah

Nur Azizah 08 November 2018 18:19 WIB
dana hibah
Pemkot Bogor Diminta Lengkapi Dokumen Dana Hibah
Gedung Balai Kota DKI. (Foto jakarta.go.id)
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta belum bisa mencairkan dana hibah untuk Pemkot Bogor sebesar Rp10 miliar. Sebab, Pemkot Bogor belum melengkapi dokumen terkait pencairan dana hibah yang diberikan Pemprov DKI.
 
Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Premi Lestari mengatakan, Pemprov DKI telah menganggarkan dana tersebut di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018. Anggaran sebanyak Rp10 miliar itu akan diberikan untuk pembangunan kolam retensi di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara.
 
Pembangunan kolam retensi ini merupakan bagian dari program normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung. Kolam tersebut berfungsi sebagai kolam resapan saat hujan turun.

Baca: DKI Berikan Rp10 Miliar ke Bogor untuk Kendalikan Banjir

Pembuatan kolam retensi akan berdampak pada pencegahan banjir di DKI Jakarta. Premi menyampaikan, pihaknya telah menghubungi Bappeda Bogor untuk melengkapi dokumen pencairan tersebut.
 
"Saya punya bukti percakapannya kok, tapi mungkin mereka masih melakukan proses pencairan ya," kata Premi saat dihubungi, Jakarta, Kamis 8 November 2018.
 
Premi mengaku sudah mengingatkan Bappeda Pemkot Bogor berkali-kali. Terakhir pada pagi tadi, Kamis 8 November 2018.
 
Jika ingin cair tahun ini, Pemkot Bogor harus mengurus proses pencairan sebelum 15 Desember 2018. Bila melebihi batas waktu, maka anggaran akan dicairkan pada 2019.
 
"Jadi kami sampaikan supaya segera melakukan proses pencairan karena ini terkait penyerapan anggaran di Pemprov DKI juga," pungkas dia.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id