medcom.id, Jakarta: Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial, menjadi bagian tak terpisahkan sebuah perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Selain itu, juga untuk lebih dekat dengan masyarakat maupun konsumennya.
Menyadari bahwa produk yang dihasilkan berupa air bersih dan mengambil bahan baku dari alam, maka Palyja pun mengembangkan program CSR yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan. Berada di bawah naungan Palyja Friendly Company (PFC), CSR Palyja bertekad untuk memberikan kontribusi terhadap pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan masyarakat melalui tata kelola perusahaan yang baik.
Visi CSR Palyja diterjemahkan secara nyata melalui empat fokus utama, yaitu lingkungan (environment), kesehatan dan pendidikan (health and environment), kemanusiaan (humanitarian), serta air untuk semua (water for all).
Lingkungan (environtment) fokus pada perlindungan, pelestarian lingkungan, dan sanitasi masyarakat. Kegiatannya berupa penanaman pohon, membuat sumur resapan dan biopori, pelestarian lingkungan dan sungai bersama dengan institusi terkait dan juga penggiat lingkungan, pengerukan sungai (dredging), uji emisi kendaraan, serta program Palyja Green Community (PGC).
Bidang kesehatan dan pendidikan (health and environment), menitikberatkan pada edukasi air kepada pelajar, komunitas, dan pemangku kepentingan lainnya melalui kunjungan ke instalasi pengolahan air Palyja, serta sosialisasi tips hemat dan bijak menggunakan air. Kegiatannya berupa melaksanakan pengobatan massal, khitanan massal, fogging, olahraga, serta kesehatan ibu dan anak.
Sedangkan kemanusiaan (humanitarian), kegiatan yang diwujudkan CSR Palyja berupa pemberian donasi dan santunan bagi korban bencana yang terjadi di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia.
Sementara air untuk semua (water for all), merupakan program pemerataan distribusi air bersih berdasarkan hak pemenuhan yang sama atas akses air bersih untuk semua orang yang berada dalam wilayah pelayanan Palyja. (adv)
medcom.id, Jakarta: Program
Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial, menjadi bagian tak terpisahkan sebuah perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Selain itu, juga untuk lebih dekat dengan masyarakat maupun konsumennya.
Menyadari bahwa produk yang dihasilkan berupa air bersih dan mengambil bahan baku dari alam, maka Palyja pun mengembangkan program CSR yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan. Berada di bawah naungan
Palyja Friendly Company (PFC), CSR Palyja bertekad untuk memberikan kontribusi terhadap pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan masyarakat melalui tata kelola perusahaan yang baik.
Visi CSR Palyja diterjemahkan secara nyata melalui empat fokus utama, yaitu lingkungan (
environment), kesehatan dan pendidikan (
health and environment), kemanusiaan (
humanitarian), serta air untuk semua (
water for all).
Lingkungan
(environtment) fokus pada perlindungan, pelestarian lingkungan, dan sanitasi masyarakat. Kegiatannya berupa penanaman pohon, membuat sumur resapan dan biopori, pelestarian lingkungan dan sungai bersama dengan institusi terkait dan juga penggiat lingkungan, pengerukan sungai
(dredging), uji emisi kendaraan, serta program
Palyja Green Community (PGC).
Bidang kesehatan dan pendidikan
(health and environment), menitikberatkan pada edukasi air kepada pelajar, komunitas, dan pemangku kepentingan lainnya melalui kunjungan ke instalasi pengolahan air Palyja, serta sosialisasi tips hemat dan bijak menggunakan air. Kegiatannya berupa melaksanakan pengobatan massal, khitanan massal, fogging, olahraga, serta kesehatan ibu dan anak.
Sedangkan kemanusiaan
(humanitarian), kegiatan yang diwujudkan CSR Palyja berupa pemberian donasi dan santunan bagi korban bencana yang terjadi di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia.
Sementara air untuk semua
(water for all), merupakan program pemerataan distribusi air bersih berdasarkan hak pemenuhan yang sama atas akses air bersih untuk semua orang yang berada dalam wilayah pelayanan Palyja. (adv)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(NIN)