Ketentuan berbuka puasa di MRT/Instagram
Ketentuan berbuka puasa di MRT/Instagram

MRT Izinkan Penumpang Buka Puasa Air Mineral dan Kurma

Antara • 04 April 2022 12:00
Jakarta: Penumpang moda raya terpadu (MRT) diperbolehkan berbuka puasa di atas kendaraan. Mereka hanya boleh berbuka dengan kurma dan air mineral.
 
"MRT Jakarta menerapkan kebijakan untuk memperbolehkan teman-teman membatalkan puasa saat berada di dalam Ratangga serta area berbayar yang ada di stasiun," demikian keterangan MRT Jakarta melalui Instagram @mrtjkt di Jakarta, Senin, 4 April 2022.
 
MRT tidak menjelaskan mengapa hanya kurma dan air mineral yang diperbolehkan untuk berbuka puasa di transportasi tersebut. Dalam unggahan di Instagran, MRT Jakarta mencantumkan kutipan hadits yang menyebutkan kurma sebagai menu berbuka dan jika tidak ada kurma, maka berbuka dengan air putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DKI Larang Usaha Hiburan Jual Minuman Beralkohol Selama Ramadan
 
MRT Jakarta mengunggah aturan membatalkan puasa yakni dengan tidak memperbolehkan selain kurma dan air mineral. Ketentuan buka puasa di MRT Jakarta itu hanya boleh dilakukan saat waktu buka puasa dengan durasi maksimum 10 menit sejak adzan maghrib.
 
Masker dapat dibuka sementara waktu saat berbuka dan digunakan kembali setelah selesai makan dan minum. MRT tidak memperkenankan penumpang berbicara saat membuka masker, menjaga protokol kesehatan, menjaga kebersihan serta menyimpan dan tidak membuang sampah sampai menemukan tempat sampah.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif