Kak Seto. Foto: @kaksetosahabatanak
Kak Seto. Foto: @kaksetosahabatanak

Kak Seto Ajak Masyarakat Percaya Kemenkes Soal Vaksinasi Covid-19 Anak

Nasional kemenkes covid-19 Vaksinasi covid-19 Kak Seto Vaksinasi Anak
Theofilus Ifan Sucipto • 01 Mei 2022 10:00
Jakarta: Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi mengajak masyarakat tidak terjebak narasi negatif soal vaksinasi covid-19 anak. Masyarakat perlu percaya kepada ahli kesehatan dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
 
“Dalam hal vaksinasi covid-19, masyarakat perlu merujuk pada siapa yang berbicara, apa latar belakang pribadi dan organisasinya,” kata pria yang akrab disapa Kak Seto dalam keterangan tertulis, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Baca; 16,6 Juta Anak Terproteksi Vaksin Dosis Lengkap per 30 April

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seto mengatakan Kemenkes patut dipercaya karena ada banyak pakar kesehatan di dalam institusi tersebut. Kemenkes juga memiliki data-data akurat soal vaksinasi covid-19.
 
“Bahwa ada masukan dari masyarakat silakan, tapi jangan sampai mengguncang masyarakat sehingga memecah belah opini,” papar dia.
 
Menurut Seto, pemerintah sudah melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan masyarakat. Termasuk, memastikan vaksinasi covid-19 pada anak berlangsung dengan baik.
 
“Juga para dokter dan ahli yang bekerja keras menemukan vaksin terbaik dan cocok untuk masyarakat,” ujar dia.
 
Seto menilai keterbatasan dan kekurangan pelaksanaan vaksinasi wajar. Sebab, kendala tersebut juga dialami berbagai negara di dunia.
 
“Tetapi langkah-langkah yang dilakukan, koordinasi, upaya untuk menangkal berbagai kesalahpahaman, saya kira perlu diapresiasi,” tutur dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif