Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Kronologi 36 Warga Krukut Terpapar Covid-19, Biang Keroknya Omicron

Nasional DKI Jakarta Virus Korona pandemi covid-19 tes PCR Omicron Varian Omicron
MetroTV • 10 Januari 2022 12:10
Jakarta: Sebanyak 36 warga di Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, terpapar covid-19. Diketahui, penyebab banyaknya warga Krukut terkena covid-19 berawal dari salah satu warga terkonfirmasi probable Omicron.
 
Penelurusan diawali saat Kelurahan Krukut dan Satgas Covid-19 melakukan penelusuran atau tracing. Tracing dilakukan saat seorang ibu berinisial R, 55, terkonfirmasi positif covid-19 probable Omicron.
 
R memiliki riwayat perjalanan keluar kota. Ketika kembali, ia merasakan gejala. R lantas melaksanakan tes PCR di Rumah Sakit Tamansari. Dari hasil dua kali tes pada 6 dan 7 Januari 2022, R terkonfirmasi positif covid-19 probable Omicron.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas gabungan langsung melakukan tracing. Hasilnya, sebanyak 36 warga Krukut positif covid-19.
 
"Ya, 36 warga terpapar covid-19," kata Lurah Krukut Ilham Nurkarim dalam tayangan program Metro Hari Ini di Metro TV, Minggu, 9 Januari 2022.
 
Kini para warga yang terpapar sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Dari 36 warga yang terpapar terdapat seorang ibu hamil. Ia kini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Pelni.
 
Baca: 36 Warga Terpapar Covid-19, Kelurahan Krukut Gelar Swab Massal
 
Ilham mengatakan Kelurahan Krukut masih menunggu hasil uji varian. Apakah 36 pasien yang terpapar covid-19 itu disebabkan oleh varian Omicron atau bukan?
 
"Kami masih menunggu rilis resmi Dinas Kesehatan. Untuk satu kasus ini (R) belum berubah, masih suspect. Masih probable Omicron," ujar Ilham.
 
Ilham mengatakan penularan covid-19 di kelurahannya terbilang sangat cepat. Untuk itu, ia langsung melakukan pembatasan. Hari ini, petugas gabungan melakukan tracing lanjutan.
 
"Khusus RW 002 dinyatakan zona merah," ujar Ilham. (Farel Alenka)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif