Desain Taman Ismail Marzuki yang direvitalisasi. Foto: dok. Youtube Pemprov DKI Jakarta
Desain Taman Ismail Marzuki yang direvitalisasi. Foto: dok. Youtube Pemprov DKI Jakarta

Seniman Dipastikan Terlibat dalam Revitalisasi TIM

Putri Anisa Yuliani • 23 Maret 2022 19:11
Jakarta: Seniman yang beraktivitas di Taman Ismail Marzuki (TIM) dipastikan terlibat dalam proses revitalisasi TIM sejak awal. Pelibatan dilakukan melalui Dinas Kebudayaan DKI.
 
"Ya sejujurnya dulu waktu perencanaan sudah dilibatkan oleh Dinas Kebudayaan. Nanti ke depan akan kita libatkan terus," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 23 Maret 2022.
 
Riza memastikan peran seniman akan terus terlibat hingga revitalisasi rampung. Mereka juga bakal masuk dalam pengelolaan TIM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pandemi Covid-19 Disebut Jadi Tantangan Terberat Revitalisasi TIM
 
Dia menerangkan seluruh perencanaan kebijakan termasuk pembangunan menggandeng berbagai elemen masyarakat. Hal itu dilakukan agar program tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.
 
"Prinsipnya kita Pemprov DKI Jakarta selalu ingin bersama-sama dengan masyarakat, dengan elemen masyarakat, apalagi dengan seni budaya kita khususnya dalam pembangunan dan pemberdayaan TIM ke depan. Kita ingin libatkan seni budaya yang ada di Jakarta," jelas Riza. 
 
Riza mengimbau pihak yang belum tersalurkan aspirasinya untuk segera berkoordinasi. Dia mengungkap koordinasi bisa dilakukan dengan dinas terkait, salah satunya Dinas Kebudayaan DKI.
 
Sebelumnya, para seniman memprotes Dinas Kebudayaan DKI karena merasa tidak dilibatkan dalam revitalisasi TIM. Para seniman pun melakukan aduan ke DPRD DKI Jakarta.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif