Jakarta International Stadium. Foto: Branda Antara.
Jakarta International Stadium. Foto: Branda Antara.

Wagub DKI: Penamaan JIS Tak Perlu Diperdebatkan

Nasional DKI Jakarta Pemprov DKI Jakarta International Stadium
Media Indonesia • 11 Mei 2022 19:22
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai penamaan Jakarta International Stadium (JIS) tak perlu diperdebatkan. Penamaan JIS dinilai tak ada yang salah dan hal yang biasa.
 
"Jadi enggak usah diperdebatkan soal nama, apakah JIS atau lainnya, jadi enggak ada filosofi dan lainnya, itu suatu yang biasa saja," ujar Riza kepada wartawan, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Menurut dia, penamaan Jakarta International Stadium karena stadion tersebut untuk ajang lokal hingga internasional. Penanaman juga merujuk lokasi stadion yang terletak di Jakarta. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Anies Baswedan Diminta Kembalikan Nama JIS Menjadi Stadion BMW
 
Ia menyebut JIS merupakan stadion berkelas internasional. Jakarta juga termasuk kota yang maju di Asean, bahkan dunia.
 
"Ini berkelas internasional apalagi di Jakarta kota yang berkelas internasional, kita juga tahu Jakarta ini juga jadi kota tidak hanya maju di Indonesia, tapi juga termasuk kota yang maju di Asean, Asia, bahkan dunia," ucap dia.
 
Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembailkan nama Jakarta International Stadium (JIS) menjadi Stadion BMW. Dia menjelaskan, penamaan BMW menandakan kondisi Jakarta pada zaman Fauzi Bowo menjabat yang lekat dengan ikon Bersih, Manusiawi, dan Wibawa.
 
"(BMW) memiliki rasa tinggi bagi warga ibu kota saat itu, saya kira lebih tepat dibandingkan dengan JIS," ucap dia. (Mohamad Farhan Zhuhri)
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif