Peniadaan ganjil genap di DKI selama Lebaran. Foto: Dok/Metro TV
Peniadaan ganjil genap di DKI selama Lebaran. Foto: Dok/Metro TV

Pemprov DKI Hapus Sistem Ganjil Genap Selama Lebaran

Nasional polisi Pemprov DKI sistem ganjil genap Lebaran 2022
MetroTV • 26 April 2022 12:52
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meniadakan aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota selama libur lebaran.  
 
Sebelumnya, terdapat 13 ruas jalan di DKI Jakarta yang diberlakukan sistem ganjil genap, yaitu Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamaraja, Jalan Panglima Polim, Jalan Fatmawati, dan Jalan TB Simatupang.  Terdapat pula Jalan Tomang Raya, Jalan Jenderal S Parman, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan Rasuna Said, Jalan DI Panjaitan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Simpang Kemerdekaan, serta Jalan Gunung Sahari.
 
Namun, selama periode cuti bersama dan libur lebaran tahun 2022, ganjil genap di DKI Jakarta akan ditiadakan. Hal ini disampaikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang menyatakan jika peniadaan ganjil genap akan dimulai pada tanggal 29 April hingga 8 Mei 2022 mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah tanggal 9 Mei, akan ada kebijakan baru yang mengatur terkait sistem ganjil genap di DKI Jakarta," ujar reporter Metro TV, Yusrin Zaya dalam program Metro Siang di Metro TV, Selasa, 26 April 2022.
 
Terkait dengan rencana kebijakan peniadaan ganjil genap selama masa lebaran dan cuti lebaran masih akan dibicarakan antara Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satlantas Polda Metro Jaya perihal teknis dan kebijakan lebih lanjut. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif