Ilustrasi. Foto: Branda Antaranews.
Ilustrasi. Foto: Branda Antaranews.

Dishub DKI Siagakan Personel di Tempat Wisata Selama Libur Lebaran

Nasional DKI Jakarta liburan Pemprov DKI Lebaran 2022 Ramadan 2022 Mudik Lebaran 2022
Putri Anisa Yuliani • 26 April 2022 10:13
Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiagakan personelnya di titik rawan macet pada musim mudik lebaran. Salah satunya, di tempat wisata seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, hingga Kepulauan Seribu.
 
"Kami antisipasi pergerakan masyarakat ke Kepulauan Seribu yang akan melintas melalui Pelabuhan Kali Adem," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dilansir dari Media Indonesia, Selasa, 26 April 2022.
 
Hingga saat ini, ia mengatakan belum ada penerapan sistem ganjil genap di tempat wisata. Kebijakan tersebut bersifat situasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi kami akan melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas setempat," ujar dia.
 
Baca: Hindari Kepadatan, Wagub DKI Sarankan Pemudik Berangkat Lebih Awal
 
Selain lokasi wisata, petugas Dishub DKI juga akan disiagakan di sejumlah pintu tol. Lokasi itu kerap menjadi sumber kepadatan lalu lintas selama musim mudik lebaran.
 
"Dan menimbulkan bottle neck di jaringan jalan arteri," ucap Syafrin.
 
Ia mengatakan total 300 petugas Dishub DKI bakal ditempatkan di titik rawan kemacetan selama arus mudik serta libur lebaran. Penempatan personel diharapkan bisa membantu mengurangi kemacetan selama arus mudik lebaran.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif