Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menerapkan sistem buka tutup sementara akibat jumlah wisatawan yang membeludak. Branda Antara
Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menerapkan sistem buka tutup sementara akibat jumlah wisatawan yang membeludak. Branda Antara

Pengunjung Membeludak, TMII Terapkan Sistem Buka Tutup

Nasional DKI Jakarta wisata jakarta TMII TMII Terapkan Buku Tutup
Antara • 05 Mei 2022 15:15
Jakarta: Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menerapkan sistem buka tutup sementara akibat jumlah wisatawan yang membeludak. Penutupan akses masuk kendaraan dilakukan di Pintu 3 yang berada di Jalan Mabes Hankam, Jakarta Timur, sejak pukul 13.30 WIB.
 
"Di dalam ada kepadatan nunggu yang keluar baru dibuka lagi 30 menit," kata Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana di Jakarta, Kamis, 5 Mei 2022.
 
Sementara itu, arus lalu lintas menuju TMII padat merayap hingga satu kilometer di Jalan Mabes Hankam. Kendaraan pribadi yang didominasi roda empat terlihat mengular saat memasuki kawasan TMII.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedana mengatakan penutupan sementara akses masuk di TMII tak selalu 30 menit. Penutupan dilakukan melihat kondisi dari kepadatan pengunjung. Apabila jumlahnya sudah menurun, pintu masuk akan kembali dibuka.
 
TMII juga memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung hanya 30 ribu. Tak hanya itu, TMII hanya membuka tiga akses masuk, yaitu melalui Pintu 2, Pintu 3, dan Pintu 4.
 
Baca: H+2 Lebaran, 21 Ribu Pengunjung Padati TMII
 
Sementara itu, Pintu 1 tidak dapat digunakan karena masih dalam perbaikan. Sedana menjelaskan ada 15.878 wisatawan yang berkunjung ke TMII per hari ini.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif