Sirkuit Formula E Jakarta. Foto: MI/Ramdani
Sirkuit Formula E Jakarta. Foto: MI/Ramdani

Sirkuit Formula E Jakarta Tinggal Penyempurnaan Sarana Prasarana Penunjang

Hilda Julaika • 20 Mei 2022 10:42
Jakarta: Vice President Infrastructure and General Affairs OC Formula E Jakarta 2022 Irawan Sucahyono menyampaikan perkembangan terkini pembangunan sirkuit Formula E. Ia mengatakan sirkuit dalam tahap penyempurnaan sarana prasarana penunjang. 
 
Ia menjelaskan sirkuit yang dibangun sejak 3 Februari 2022 ini memiliki panjang sekitar 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter serta 18 tikungan. Menurut dia, ini merupakan rekor pembangunan sirkuit tercepat untuk kejuaraan kelas dunia,
 
"Kita lihat tribun sisi timur telah selesai dibangun. Tribun lainnya masih dalam persiapan berikut atapnya. Nantinya akan ada 10 ribu seat yang tersedia. Kami di sini ingin mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para penonton," jelas Irawan kepada wartawan, Jumat, 20 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Formula E Dinilai Sebagai Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan
 
Chairman Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya terus mematangkan kesiapan penyelenggaraan ajagn Formula E. Mulai dari pembangunan sarana pendukung sirkuit, hingga penjualan tiket dan sponsor.
 
"Insyaallah penyelenggaraan Formula E pada Juni mendatang dapat berjalan sesuai harapan kami panitia dan masyarakat Indonesia," ucap Sahroni.
 
Vice Managing Director Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 Gunung Kartiko mengungkapkan event yang terselenggaran pertama kalinya di Indonesia ini menggabungkan sport dengan entertainment. Saat ini tiket Formula E untuk kategori VIP yang dibanderol Rp2-Rp3 juta sudah habis terjual. 
 
Sedangkan, tiket kategori VVIP seharga Rp7,5 hingga Rp 10 juta sudah terjual di atas 50 persen. Kategori grand stand yang jadi favorit penonton, sudah terjual 70 persen.
 
"Pembeli tiket tidak hanya dari Indonesia, tapi lebih dari 50 persen adalah warga negara asing," kata Kartiko.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif