Kerumunan massa di Toko Khalisa terekam gawai dan viral. Dok. Tangkapan Layar.
Kerumunan massa di Toko Khalisa terekam gawai dan viral. Dok. Tangkapan Layar.

Bikin Kerumunan, Toko di Mal Thamrin City Ditutup Sementara

Nasional polri DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI tanah abang pandemi covid-19 protokol kesehatan
Siti Yona Hukmana • 04 Mei 2021 11:11
Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dan Polri memberikan sanksi terhadap salah satu toko yang berada di Mal Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Toko yang menjual kerudung wanita dan scarf itu menimbulkan kerumunan karena ada diskon besar-besaran.
 
"Melakukan teguran keras kepada penjual maupun pembeli di objek untuk segera bubar dan menutup Toko Khalisa untuk sementara waktu, sampai dengan saat dilaporkan situasi sudah kondusif dan kerumunan sudah nihil," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengky Haryadi saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 4 Mei 2021.
 
Hengky mengatakan kerumunan pengunjung itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Senin, 3 Mei 2021. Masyarakat memburu kerudung dan scarf yang dijual pemilik toko yang berada di Lantai 5 Mal Thamrin City.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena Toko Khalisa melakukan obral dengan harga murah, sehingga banyak yang rebutan ingin membeli, karena takut tidak kebagian," ujar Hengky.
 
Petugas langsung mensterilkan toko tersebut. Proses sterilisasi dilakukan petugas Polsek Metro Tanah Abang, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan sekuriti setempat.
 
Baca: Kapolri Instruksikan Pengawasan Prokes Covid-19 di Tempat Wisata
 
Kerumunan massa di salah satu toko di Mal Thamrin City terekam gawai dan viral. Dalam video berdurasi 30 detik tampak orang berkerumun di depan Toko Khalisa.
 
Baik pria maupun wanita berdesak-desakan membeli kerudung. Mereka telah menyiapkan kantong plastik untuk memasukkan kerudung tersebut.
 
Penjual tampak melemparkan segepok kerudung kepada pembeli. Akibatnya, pengunjung berebutan hingga dorong-dorongan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif