Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani. Foto: Medcom.id/Bobi.
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani. Foto: Medcom.id/Bobi.

PKS Yakin DPRD Dukung Nurmansyah

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Kautsar Widya Prabowo • 26 Januari 2020 12:54
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut calon wakil gubernur DKI Jakarta Nurmansyah Lubis memiliki jaringan yang kuat dengan anggota DPRD periode 2019-2024. Sebab, Nurmansyah sudah dua periode menjadi wakil rakyat Jakarta.
 
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani mengatakan anggota DPRD saat ini banyak diisi mantan anggota DPRD sebelumnya. Sehingga menjadi peluang Nurmasnyah untuk meraup dukungan.
 
"Mereka (anggota DPRD) yang sekarang banyak juga yang menang periode sebelumnya dan itu adalah teman Bang Ancah (Nurmansyah). Paling tidak ada hubungan emosional sehingga mereka semua siap membantu kemenangan Bang Ancah," kata Yani dikawasan hari bebas kendaraan, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yani belum mengatahui jumlah anggota DPRD yang berpotensi mendukung Nurmansyah. Namun, dia mengeklaim pencalonan Ancah mendapat respons positif dari koleganya.
 
"Saat PKS umumkan cawagub, banyak yang komentar ‘Ancah itu teman saya, teman deket gue, temen lama gue’ Itu ungkapan mereka. Mudah-mudahan dengan kedekatan itu orang bisa memberikan dukungan," pungkasnya.
 
Kader PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi disodorkan sebagai cawagub DKI. Keduanya direstui PKS dan Gerindra.
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan surat keputusan soal cawagub yang sebelumnya diajukan dicabut. Surat usulan baru disetor kepada Gubernur DKI Anies Baswedan, Selasa, 21 Januari 2020.
 
Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
 
Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif