Presiden Joko Widodo (tengah) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau trotoar Jalan Sudirman - Thamrin. Foto: Medcom.id/Fachri.
Presiden Joko Widodo (tengah) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau trotoar Jalan Sudirman - Thamrin. Foto: Medcom.id/Fachri.

Jokowi Puji Anies

Nasional asian games 2018 pedestrian thamrin sudirman
Fachri Audhia Hafiez • 02 Agustus 2018 19:55
Jakarta: Presiden Joko Widodo memuji tindakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI). Selain tidak menyalahi aturan, sudah menjadi karakter masyarakat Indonesia enggan naik turun tangga.
 
"Tepat, saya melihat dari estetika jembatan penyebrangan orang kalau di sini secara estetika mengganggu," kata Jokowi saat meninjau trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.
 
Jokowi mengatakan, disamping mempercantik kawasan Bundaran HI, penggantian JPO dengan pelican crossing sesuai dengan kebiasaan masyarakat lokal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagus-bagus, tentunya fasilitas pelican crossing ini kan memudahkan masyarakat untuk tidak naik tinggi-tinggi. Selain itu, lebih cantik, bundaran HI ini bisa kita lihat sendiri," ucap Jokowi.
 
Baca:Pelican CrossingBundaran HI Telan Anggaran Rp100 Juta
 
Pelican crossing dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggantikan JPO. Fasilitas penyeberangan dengan anggaran Rp100 juta ini dilengkapi dengan lampu lalu lintas.
 
Ada tombol yang akan mengaktifkan lampu lalu lintas. Bila tombol dipencet, muncul lampu hijau untuk pejalan kaki.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif