Sandi Minta Bir PT Delta Diekspor
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila.
Jakarta: PT Delta Djakarta Tbk mengubah susunan direksi mereka. Posisi Kepala Badan Keuangan DKI Jakarta Michael Rolandi Cesnanta Brata sebagai Komisaris Utama perusahaan minuman keras itu digeser kepada Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta Sarman membuat kebijakan baru. Salah satunya melakukan ekspor. 

"Pak Sarman ini dekat dengan dunia usaha. Ada beberapa regulasi yang perlu diseleraskan agar bisa bertumbuh menciptakan lapangan kerja, bisa mulai ekspor juga," kata Sandi di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.


Ia mengatakan, PT Delta sudah mulai menggunakan Jakarta sebagai basis ekspor ke luar negeri. Dewan Pembina Partai Gerindra ini optimistis dengan kemampuan Sarman.

"Pak Sarman punya network yang bisa digunakan. Kalau kami di birokrasi apalagi yang PNS pasti kan tugas utamanya ada di Pemprov, sedangkan Pak Sarman di dunia usaha," ujar dia.

PT Delta Djakarta sendiri saat ini memproduksi berbagai macam produk minuman keras antara lain Anker, Carlsberg dan Stout. 

(Baca juga: Delta Djakarta Belum Bahas Pelepasan Saham Pemprov DKI)

Terkait pelepasan saham di PT Delta tbk, Sandi masih menimang-nimang. Ia mengaku masih menunggu masukan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat.

"Kami sedang melakukan kajian dan keputusannya dalam waktu singkat ini, apa yang akan kami lakukan dengan protofolio itu termasuk menampung aspirasi masyarakat yang ingin kami mendivestasi saham kami," ujar dia.

Ia mengakui pelepasan saham tidak bisa begitu saja dilakukan. Perlu tahapan sesuai dengan Undang-undang PT dan UU Pasar Modal. 

Michael Rolandi Cesnanta Brata diberhentikan dengan hormat atas persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2018. Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT Delta Djakarta Tbk yang baru. 

Komisaris Utama: Sarman Simanjorang
Komisaris : Carlos M. Berba
Komisaris : Fumiaki Ozawa
Komisaris Independen : Reynato S. Puno
Komisaris Independen : Jeje Nurjaman

Direktur Utama : Jose Daniel Abellon Javier
Direktur Keuangan : Alan D.V Fernandez
Direktur : Webster A. Gonzales
Direktur : Arthur C. Mallari
Direktur Independen : Ronny Titiheruw
 



(REN)