Aksi vandalisme di Masjid Jami' Al-Hikmah Cilandak. Foto: Dok/Siti Yona Hukmana
Aksi vandalisme di Masjid Jami' Al-Hikmah Cilandak. Foto: Dok/Siti Yona Hukmana

4 Saksi Diperiksa Terkait Gambar Alat Kelamin di Masjid Cilandak

Nasional vandalisme
Siti Yona Hukmana • 19 April 2019 08:11
Jakarta: Polsek Cilandak terus menyelidiki aksi vandalisme berbentuk alat kelamin pria di Masjid Jami' Al-Hikmah, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Empat saksi diperiksa dalam peristiwa itu.
 
"Sejauh ini sudah ada empat saksi yang kami periksa. Doakan saja agar pelakunya segera kami tangkap," kata Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Sofyan Suri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 18 April 2019.
 
Sofyan mengatakan dari hasil penyelidikan pelaku tidak hanya menggambar alat kelamin pria di Masjid Jami' Al-Hikmah, namun juga di Masjid Jami Nurul Falah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Aksinya dilakukan pada waktu yang sama hanya beda beberapa menit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami masih dalami apakah pelakunya ini sama atau tidak," ujar Sofyan.
 
Sebuah gambar serupa alat kelamin pria digambar di dinding Masjid Jami' Al-Hikmah, Jalan Lebak Bulus 3 Nomor 1C, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2019, sekitar pukul 04.33 WIB. Gambar itu dihapus polisi yang tiba di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB.
 
Dalam rekaman kamera tersembunyi, pelaku mengenakan helm berwarna merah turun dari sebuah kendaraan roda dua. Pelaku masuk ke teras masjid tanpa membuka sepatu.
 
Pelaku mengeluarkan cat semprot dari saku celananya. Ia pun langsung menggambar alat kelamin pria di salah satu pilar masjid. Seolah tak puas, ia juga membuat gambar serupa di salah satu dinding masjid.
 
Aksi vandalisme itu diketahui seorang pria yang sedang mengaji di dalam masjid. Pria berbaju biru itu sempat menegur pelaku. Tapi, pelkau tak menggubrisnya dan pergi meninggalkan masjid.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif