Wakil Ketua DPRD M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Wakil Ketua DPRD M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

APBD DKI Diyakini Selesai Tepat Waktu

Nasional kisruh apbd dki
Kautsar Widya Prabowo • 01 November 2019 14:51
Jakarta: DPRD DKI Jakarta optimistis rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) rampung sebelum tenggat waktu yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negri (Kemendagri). Rancangan KUA-PPAS dipastikan selesai dalam waktu dekat.
 
"KUA-PPAS bukan di ketok, ditanda tangani bersama, MoU (Memorandum of Understanding). Abis itu dikebut," kata Wakil Ketua DPRD M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 1 November 2019.
 
KUA-PPAS akan dibahas secara menyeluruh dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) usai ditelaah di lima komisi DPRD bersama para SKPD terkait. "Kan ternyata enggak bisa, karena memang disisir satu-satu. Terkejar, insyaallah, makanya kita semua siap bahas sampai malam," kata Taufik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika pembahasan KUA-PPAS dalam Rapat Badan Anggaran telah disetujui, kata dia, pihaknya segera melakukan penandatangan MoU dalam Sidang Paripurna antara Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
DPRD DKI bersama SKPD juga akan mengebut pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setelah MoU mengenai KUA-PPAS selesai ditandatangani. Batas akhir pengumpulan dari Kemendagri pada 30 November 2019.
 
"(30 November) kekejar insyallah kekejar. Makanya kita semua siap bahas sampe malem," pungkasnya.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif