ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

30 Guru dan Staff MAN 22 Jakbar Positif Covid Usai Wisata ke Yogyakarta

Nasional Virus Korona pandemi covid-19
Sri Yanti Nainggolan • 04 Desember 2020 13:04
Jakarta: Sebanyak 30 guru (Madrasah Aliyah Negeri) MAN 22 Jakarta Barat terkonfirmasi positif covid-19. Mereka terjangkit usai melakukan wisata ke Yogyakarta.
 
"Iya, ada guru (positif). Jadi terkonfirmasi itu kemarin kan masih muncul 33 tapi ternyata ada yang dobel nama, jadi hanya 30," kata Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil DKI Jakarta, Nur Pawaiddudin, saat dihubungi, Jumat, 4 Desember 2020.
 
Sebanyak 47 guru dan staff Tata Usaha MAN 22 menjalani tes usap. Hasilnya, 21 guru dan 9 petugas TU terkonfirmasi covid-19. Sementara, delapan orang negatif dan sembilan orang masih menunggu hasil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nur mengungkapkan rombongan tersebut pergi ke Yogyakarta dalam rangka mengapresiasi Kepala Sekolah yang akan pensiun pada 24 November 2020. Mereka pun berwisata di sana selama 21-23 November 2020.
 
"Jadi tak ada pemberitahuan, apalagi izin. Artinya, lewat telepon juga tidak," kata dia.
 
Baca: Petinggi Sudin Pendidikan Jaktim Meninggal Akibat Covid-19
 
Kemudian, salah seorang guru melakukan tes usap pada 27 Desember 2020, dan hasilnya terkonfirmasi positif covid-19. Dia melakukan tes karena mengalami gejala, namun Nur tak menjelaskan gejala yang dialami.
 
Satu orang dirawat di rumah sakit dan empat orang berada di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. "Lainnya OTG (Orang Tanpa Gejala), isolasi mandiri," ucap dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif