Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono. Foto: Medcom.id/Cindy.
Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono. Foto: Medcom.id/Cindy.

TransJakarta akan Audit Seluruh Armada

Nasional macet jakarta transportasi transjakarta terbakar
Cindy • 25 Maret 2019 14:58
Jakarta: PT TransJakarta akan mengaudit seluruh armadanya. Pemeriksaan dilakukan pasca insiden kebakaran yang menimpa bus TransJakarta koridor 3, rute Pasar Baru-Kalideres beberapa waktu lalu.
 
"Saat ini seluruh bus kita grounded satu per satu, kita audit. (Merek) China (atau bukan) enggak ada urusan, yang penting dirawat apa enggak," kata Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono di Halte Bundaran HI, Jakarta, Senin 25 Maret 2019.
 
Berdasarkan penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), penyebab terbakarnya bus TransJakarta lantaran sistem wiring yang tidak baik. Agung menuturkan, sistem perkabelan yang tidak sempurna menyebabkan armada terbakar tiba-tiba.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di situ ada dua poin yang mengatakan bahwa bus yang terbakar itu dari segi wiring yang tidak sempurna, itu yang harus diperbaiki," kata Agung.
 
Baca: TransJakarta Hangus Terbakar di Pasar Baru
 
Senin, 18 Februari 2019, satu unit bus TransJakarta terbakar di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.33 WIB tepat di pos titik kanal depan Starbucks.
 
Berdasarkan informasi dari Command Center Dinas Kebakaran DKI Jakarta, petugas tiba 20 menit kemudian, yakni pukul 20.54 WIB. Sebanyak dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
 
Kebakaran bus TransJakarta bukan kali ini saja terjadi, pada 2016 bus TransJakarta terbakar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. TransJakarta juga pernah ludes terbakar di kawasan Cawang, Jakarta Timur.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif