DKI Rekayasa Lalu Lintas Pembukaan Asian Para Games
Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko. Foto: Medcom.id/Deny Irwanto.
Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018 malam nanti, 6 Oktober 2018. Rekayasa lalu lintas diberlakukan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.
 
Bagi pengendara yang datang dari arah Semanggi akan diarahkan lurus ke Slipi. Sedangkan kendaraan dari arah Slipi diarahkan ke Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Gerbang Pemuda.
 
"Warga yang  datang dari pintu satu FX Sudirman tidak bisa. Pintu itu akan ditutup," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko dalam keterangan tertulisnya, Jakarta Pusat, Sabtu 6 Oktober 2018
 
Namun, Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk  kendaraan. Sedangkan kendaraan dari arah Bundaran Senayan akan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

Baca: Indonesia Siap 100% Gelar Asian Para Games 2018

Sigit menyampaikan, arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya. Lalu kendaraan dari arah Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan Permata Hijau.
 
"Kemudian  kendaraan  dari arah Manggala Wanabakti diluruskan di lampu merah Palmerah menuju ke arah  Jalan Tentara Pelajar hingga Permata Hijau," jelas Sigit.
 
Adapun kendaraan yang melintas di pertigaan Jalan Hang Lekir diluruskan ke arah lampu merah Pakubuwono. Begitu juga sebaliknya.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id