Suasana CFD saat bulan puasa tak seramai pekan biasanya - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Suasana CFD saat bulan puasa tak seramai pekan biasanya - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Puasa Tak Menghalangi Masyarakat Olahraga di CFD

Nasional car free day Ramadan 2019
Kautsar Widya Prabowo • 12 Mei 2019 09:29
Jakarta: Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta tetap terlaksana pada bulan Ramadan. Antusias masyarakat berolahraga tak luntur meski sedang berpuasa.
 
Salah satunya Momon, 49, warga Pulo Gadung, Jakarta Timur ini bersepeda dari kediamannya menuju kawasan Sudirman-Thamrin. Momon mengayuh sepeda sepanjang 15 kilometer meski puasa.
 
"Kalau saya rutinitas, setiap hari Minggu, meski puasa ya biasa saja," kata Momon saat berbincang dengan Medcom.id, di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada juga Ahmad, 40, warga Mampang. Dia jalan santai bersama keluarganya memutari kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).
 
"Tetap olahraga saja bolak balik (Bundaran HI), kadang ikut senam juga, ya sesekali belanja pakaian atau kalau ada barang-barang yang unik," tutur dia.
 
Puasa Tak Menghalangi Masyarakat Olahraga di CFD
Kegiatan senam sehat tetap dilaksanakan saat puasa - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
 
Lain halnya dengan Toni, 50, warga Menteng. Dia bersama istri memilih duduk santai menikmati suasana CFD sambil sesekali ber-swafoto.
 
Toni yang sering datang ke CFD, mengaku pada bulan pertama puasa tak seramai akhir pekan biasanya. Dia lebih senang melihat kondisi CFD yang ramai. Sebab, hiburan yang tepat untuk menunggu waktu berbuka.
 
"Enak kondisi kemarin, seru saja ramai-ramai ada panggung hiburan, ya kita kalau mau butuh hiburan ya ke sini," imbuh dia.
 
Pantauan Medcom.id, suasana CFD saat bulan suci Ramadan ini tampak berbeda. Lautan manusia tidak tampak menghiasi kawasan Bundaran HI.
 
Pedagang kaki lima yang kerap menjajakan makanan hingga barang elektronik juga tampak berkurang. Namun, sejumlah acara seperti senam sehat tetap dilaksanakan.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif