Pembangunan hunian DP Rp0. Foto: Medcom.id/Cindy.
Pembangunan hunian DP Rp0. Foto: Medcom.id/Cindy.

Proses Verifikasi Peminat Hunian DP Rp0 Molor

Nasional hunian dp 0%
Cindy • 14 Januari 2019 20:07
Jakarta: Penyelesaian proses verifikasi peminat rumah tanpa uang muka atau down payment (DP) Rp 0 tidak sesuai jadwal. Unit Pengelola Teknis (UPT) Fasilitas Pemilik Rumah Sejahtera Dinas Perumahan dan Kawasan barus selesai melakukan verifikasi administrasi.
 
"Verifikasi administrasi sudah selesai. sekarang lagi seleksi data-data kependudukannya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), data perpajakannya ke Dinas Pajak dan Perbankan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Kepala UPT Fasilitas Pemilik Rumah Sejahtera Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan kepada Medcom.id, Senin, 14 Januari 2019.
 
Terkait target proses verifikasi yang seharusnya selesai pada Desember 2018, Dzikran menjawab pihaknya akan berupaya menyelesaikannya bulan ini. "Kalau bisa diupayakan bulan ini, karena akhirnya mereka akad juga setelah rumahnya jadi," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Rusun DP Rp0 Jadi Rebutan 2.400 Orang
 
Proses verifikasi sudah berlangsung hampir dua bulan. Verifikasi dilakukan setelah pendaftaran ditutup pada 21 November 2018.
 
Verifikasi dilakukan untuk menghindari kebocoran data yang tak sesuai syarat. Dzikran menjelaskan pihaknya tidak ingin buru-buru melakukan tahap verifikasi tersebut. "Kita tidak ingin ada yang lolos tahap verifikasi," katanya.
 
Sebelumnya, ada 2.481 responden yang mendaftar pembelian rumah DP Rp0. Sebanyak 1.035 orang berminat rumah tipe 21 dan 1.389 orang memilih tipe 36 di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi