Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Purba Hutapea. (Foto:MTVN/M Rodhi Aulia)
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Purba Hutapea. (Foto:MTVN/M Rodhi Aulia)

Gelar Jakarnaval 2015, DKI Keluarkan Dana Rp8 Miliar

Nasional jakarnaval dki
M Rodhi Aulia • 04 Juni 2015 16:44
medcom.id, Jakarta: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Rp 8 miliar untuk menggelar parade Jakarnaval 2015 pada 7 Juni. Jumlah ini naik Rp500 juta dari anggaran tahun kemarin.
 
"Tahun lalu Rp7,5 miliar. Sekarang Rp8 miliar. Beda Rp500 juta," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Purba Hutape kepada wartawan di Silang Monas, Jakarta, Kamis (4/6/2015).
 
Anggaran terbesar digunakan untuk membayar artis dan grup band Ibu Kota yang akan manggung di Silang Monas. Selain itu, untuk biaya operasional dan insentif sejumlah pihak yang akan tampil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Purba mengungkapkan, Jakarnaval tahun ini diselenggarakan lebih awal dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan Bulan Ramadan. "Biasanya satu hari sebelum ulang tahun DKI Jakarta," ujarnya.
 
Seperti diketahui, Jakarnaval akan dimeriahkan beberapa pihak, di antaranya, penampilan 35 komunitas hobi dan seni budaya, street art perfomance, marching band, dan komunitas paramotor Indonesia, serta 22 kendaraan hias dari SKPD, BUMD, BUMN, dan pihak swasta.
 
Selain itu akan dimeriahkan artis dan grup band Ibu Kota, seperti, Zaskia Gotik, Trio Macan, Fitri Karlina, D'massiv, Wali, Budi Doremi, Krispatih, dan JKT 48.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif