Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menerima perwakilan seniman yang menolak pembangunan hotel bintang lima di Taman Ismail Marzuki. Foto: Medcom.id/Cindy
Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menerima perwakilan seniman yang menolak pembangunan hotel bintang lima di Taman Ismail Marzuki. Foto: Medcom.id/Cindy

PDIP Tampung Keluhan Seniman Terkait Revitalisasi TIM

Nasional transisi taman ismail marzuki
Cindy • 27 November 2019 23:31
Jakarta: Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta membuka ruang dialog dengan para seniman Taman Ismail Marsuki (TIM) terkait revitalisasi TIM. Pertemuan dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB di Ruang Rapat DPRD DKI Fraksi PDIP, Jakarta Pusat.
 
"Mudah-mudahan silaturahim, berdiskusi antara PDIP dan seniman budayawan ada nilai yang bisa kita terapkan," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 27 November 2019.
 
Dalam pertemuan itu, para seniman TIM yang hadir menolak adanya pembangunan hotel bintang lima di kawasan TIM. Salah satunya diungkapkan Radhar Panca Dahana. Menurutnya, hotel di luar kawasan TIM mudah di akses dan murah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya hotel-hotel di sekitar TIM dan Jakarta ini banyak. Untuk apa lahan sekecil itu (lahan di TIM) digunakan untuk pembangunan hotel," ucap Radhar.
 
Pendapat lainnya dari Seniman Teater, Iwan Kurnani meminta Pemprov DKI tak usah muluk-muluk membangun hotel bintang lima. Yang dibutuhkan seniman hanyalah wisma seperti zaman 1970 lalu.
 
"Yang kita butuhkan wisma seni seperti zaman dulu. Orang asing bisa datang dan menginap. Harganya juga terjangkau untuk seniman," ungkap Iwan.
 
Gembong pun menuturkan fraksi PDIP bakal menampung usulan dan pendapat dari para seniman itu. Usulan tersebut bakal diperjuangkan ke Pemprov DKI dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
 
"Nanti anggota kami dari Komisi E akan memanggil Jakpro untuk berdiskusi. Itu langkah yang akan kita tempuh, kita satu pikiran dulu nanti kita ajukan," tandas Gembong.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif