Sejumlah pesepeda melintas di jalan jalan layang non tol (JLNT) Antasari, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Dok. Tangkapan Layar akun akun @jakarta.terkini
Sejumlah pesepeda melintas di jalan jalan layang non tol (JLNT) Antasari, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Dok. Tangkapan Layar akun akun @jakarta.terkini

Pesepeda Nekat Melintas JLNT Antasari, Wagub DKI: Sangat Berbahaya

Nasional DKI Jakarta sepeda Pemprov DKI jalan layang
Fachri Audhia Hafiez • 31 Juli 2021 17:36
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengingatkan bahaya pesepeda melintas di jalan layang non tol (JLNT) Antasari, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Hal ini buntut beredarnya video pesepeda melintas di jalur tersebut.
 
"Terkait dengan pesepeda yang masuk (jalur) non-tol Antasari ini tidak diperkenankan (karena) sangat berbahaya," kata Ariza melalui konferensi televideo, Sabtu, 31 Juli 2021.
 
Ariza meminta pesepeda memahami jalan yang diperbolehkan untuk jalur sepeda. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyediakan jalur aman bagi pesepeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami minta para pesepeda berhati-hati dan harus memahami jalan-jalan mana yang diperkenankan mana yang tidak dengan maksud memastikan keselamatan pesepeda itu sendiri dan pengguna jalan lainnya," ujar Ariza.
 
(Baca: Polisi Selidiki Video Viral Pesepeda Melintas di JLNT Antasari)
 
Politikus Partai Gerindra itu meminta Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta memastikan aksi pesepeda itu tak terulang lagi. Pesepeda juga diminta menghormati peraturan yang berlaku.
 
"Kami minta semua menghargai, patuh, dan taat pada aturan yang sudah ada," ucap Ariza.
 
Sebuah video menampilkan rombongan pesepeda melintas di JLNT Antasari viral di media sosial, Instagram. Dalam video yang beredar, terlihat rombongan orang memakai sepeda roadbike lengkap dengan jersey dan helm. Mereka membuat dua barisan dan mengayuh sepeda di lajur kiri.
 
"Sejumlah pesepeda melewati JLNT Antasari, Jaksel pagi tadi, Sabtu 31 Juli 2021, sekira pukul 06.42 WIB," tulis akun @jakarta.terkini di Instagram.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif