Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Hujan Deras, Jalan Kemang Raya Tergenang 40 Cm

Antara • 07 November 2021 17:31
Jakarta: Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota membuat Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan (Jaksel), tergenang hingga ketinggian 40 sentimeter (cm). Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemerintah Kota Jaksel tengah mengerahkan dua pompa untuk menyedot genangan.
 
"Posisi (pompa) kami sekarang ada di Kemang,” kata Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Selatan, Mustajab, saat dikonfirmasi, Minggu, 7 November 2021.
 
Menurut dia, dua pompa yang dikerahkan, yakni pompa stasioner berkapasitas 100 liter per detik dan pompa mobile berkapasitas 250 liter per detik. Kedua pompa ini diharap dapat mengurangi genangan sehingga kondisi arus lalu lintas kembali normal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Antisipasi Banjir, 200 Tagana Bersiaga di Jakarta Timur
 
Mustajab menjelaskan air genangan di jalan tengah dipompa menuju drainase untuk kemudian dipompa kembali ke kali. Kendati Jalan Kemang Raya kebanjiran hingga 40 cm, pengendara sepeda motor masih dapat melintas. 
 
Selain di Kemang, Mustajab mencatat genangan air muncul cukup merata di Jaksel. Genangan air juga dilaporkan terjadi di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Gandaria City, dan Ikatan Koperasi Pegawai Negeri (IKPN) Bintaro. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif