Kompensasi Dana Pendidikan Disiapkan untuk Warga Bantargebang

M Sholahadhin Azhar 27 Oktober 2018 07:00 WIB
tpst bantar gebang
Kompensasi Dana Pendidikan Disiapkan untuk Warga Bantargebang
Anak-anak melintasi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang, Bekasi, 16 Januari 2018. Foto: MI
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen mendukung Pemerintah Kota Bekasi. Kepala Biro Tata Pemeritahan DKI Jakarta Premi Lestari menyebut, pihaknya tengah membahas dana pendidikan bagi warga Bantargebang, Bekasi.

"Salah satunya adalah untuk peningkatan pendidikan, fasilitas pendidikan, kemudian kegiatan pendidikan bagi anak-anak di sekitar wilayah masyarakat Bantargebang," kata Premi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Oktober 2018.

Sebelumnya, kata dia, tak ada poin kompensasi dana pendidikan dalam proposal kerjasama Jakarta dan Bekasi. Selama ini, pihaknya hanya fokus di kesehatan, pemulihan lingkungan, bantuan langsung tunai dan infrastruktur.


Pun demikian, ia menyebut hal ini baru sebatas evaluasi. Pihaknya belum memastikan besaran dana kompensasi pendidikan bagi warga yang terdampak Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Namun yang pasti, ada peningkatan alokasi dana.

"Kan ini saya berbicara pasal kerjasama. Jadi nanti pasti akan bertambah anggarannya," sebut Premi

Baca: 'Uang Bau' Tak Cukup untuk Beli Air Minum

Lebih lanjut, ia mengatakan pembahasan terkait hal ini akan terus berlangsung hingga tiga hari ke depan. Sebab ada dua bahasan lain yang harus didalami Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi. 

"Yaitu membahas mekanisme bantuan keuangan. Seperti itu. Sampai hari ini pun kita masih berproses," tandasnya.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id