Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Ramdani
Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Ramdani

Peresmian MRT Dipastikan Tanpa Penetapan Tarif

Nasional mrt Proyek MRT
Theofilus Ifan Sucipto • 20 Maret 2019 17:59
Jakarta: Pemeirntah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD kembali batal membahas penetapan tarif MRT hingga Senin 25 Maret 2019. Padahal Presiedn Joko Widodo akan meresmikan moda anyar itu pada 24 Maret 2019.
 
"Tadinya besok mau rapat bahas finalisasi, ternyata batal. Senin (25 Maret) nanti ada rapat pimpinan gabungan (rapimgab)," kata Ketua Komisi C DPRD DKI Santoso saat dihubungi, Rabu 20 Maret 2019.
 
Santoso beralasan anggota komisi C memiliki agenda masing-masing sehingga tidak bisa hadir rapat. Namun dia menganggap hal ini bukan masalah. "Iya enggak apa-apa lah. Yang enggak boleh itu kita menggagalkan peresmian," imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politisi Partai Demokrat itu mengatakan Komisi B dan C DPRD DKI akan rapat bersama lebih dulu. Kemudian, kata Santoso, hasil rapat itu dibawa ke rapimgab pada siangnya.
 
Santoso menjamin DPRD DKI bisa langsung mengumumkan hasil keputusannya. "Iya selesai kok. Bisa," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo akan meresmikan MRT pada 24 Maret 2019. Jokowi juga akan melakukan pencanangan fase II MRT.
 
Namun sampai saat ini, DPRD DKI belum memutuskan tarif MRT lantaran besarnya subsidi yang diajukan Pemprov DKI. "Kita sudah melihat sangat jomplang antara subsidi dan tarif yang dibebankan pada masyarakat," kata Ketua Komisi C DPRD DKI Santoso di Kantor DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Maret 2019
 
Meski begitu, Ketua Komisi B DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi mengaku sudah menyiapkan rekomendasi. Rekomendasi berdasarkan rapat internal.
 
"Tadi komisi B sudah rapat internal. Kami akan menyerahkan rekomendasi pada pimpinan, mungkin besok pagi," kata Ketua Komisi B DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, Rabu 20 Maret 2019.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif