Situasi Jalan Jenderal Gatot Subroto lengang sehari jelang Lebaran. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Situasi Jalan Jenderal Gatot Subroto lengang sehari jelang Lebaran. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Ibu Kota Lengang

Nasional idul fitri Mudik Lebaran 2019
Candra Yuri Nuralam • 04 Juni 2019 11:02
Jakarta: Sebagian besar warga yang tinggal di Ibu Kota sudah pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran. Imbasnya, lalu lintas Jakarta sudah lengang.
 
Pantauan Medcom.id, sejumlah ruas jalan Ibu Kota yang menjadi langganan kemacetan sudah sepi kendaraan. Misalnya, Jalan Raya Pasar Minggu, yang biasanya mengalami kemacetan hingga monumen patung Dirgantara, Pancoran.
 
Perjalanan sepeda motor dari Stasiun Pasar Minggu menuju Patung Dirgantara juga hanya butuh waktu 10 menit. Biasanya, minimal 20 hingga 30 menit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan Letjen M.T. Haryono menuju Jalan Gatot Subroto juga lengang. Hanya beberapa kendaraan terlihat melintasi jalan yang biasa menjadi titik parah kemacetan itu. Kemacetan juga hilang di arus sebaliknya.
 
Selama musim mudik, PT Jasa Marga mencatat hampir 750 Ribu kendaraan sudah meninggalkan Jakarta. Jumlah ini yang tercatat hingga sehari jelang Lebaran. Angka ini naik sebesar 32 persen dari lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal sebesar 568.484 kendaraan dalam periode yang sama.
 
Jumlah kendaraan yang keluar Jakarta ini disebut telah memenuhi realisasi 57% dari total prediksi Jasa Marga untuk lalu lintas selama musim mudik Lebaran. Sekitar 559 Ribu kendaraan yang diprediksi masih belum melakukan perjalanan mudik.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif