Sandiaga tak Pusingkan Ucapan Mendagri
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak ambil pusing mengenai ungkapan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, soal Gubernur Indonesia. Sandiaga menyebut, hal tersebut murni dukungan Mendagri pada Pemprov DKI.

"Saya rasa itu jangan terlalu diartikan terlalu menyinggung politik, tapi lebih ke arah motivasinya Pak Mendagri. Agar Pak Anies dan saya lebih kerja untuk memberi teladan bagi para kepala daerah," ujar Sandiaga di Pusat Pelatihan Pengembangan Industri di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa, 3 Juli 2018.

Sandi menilai kiasan Mendagri merupakan hal yang wajar. Mengingat, Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia. 


Sehingga, siapa pun Gubernurnya, akan menjadi panutan. "Siapa pun yang jadi gubernur akan menjadi panutan bagi seluruh pemda dan kepala daerah di seluruh Indonesia. Karena setiap kebijakan Jakarta itu jadi barometer," tukas dia.

(Baca juga: Mendagri Sebut Anies Gubernur Indonesia)

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Anies Baswedan bukan hanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia menyebut Anies layaknya Gubernur Indonesia.

"Yang paling berat itu ya Pak Anies. Bukan hanya Gubernur DKI, tapi Gubernur Indonesia," kata Tjahjo dalam sambutan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin 2 Juli 2018.

Tjahjo mengatakan, Anies memiliki tugas berat lantaran banyak warga yang datang ke Ibu Kota. Tak hanya dari pulau Jawa dan Kalimantan saja, bahkan dari Papua datang ke Jakarta.

Sebelumnya, Anies datang terlambat dalam Pengukuhan Pengurus APPSI.  Anies baru tiba di tempat setelah beberapa menit pengukuhan berakhir. Dia datang sekitar pukul 09.16 WIB dengan menggunakan batik coklat.

(Baca juga: Anies Sebut Berat Ringan Tugas Urusan Perasaan)
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id