Abu Bakar Ba'asyir Membaik
Narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir kembali berobat ke RSCM. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Kondisi narapidana kasus terorisme Abu Baka Ba'asyir dinyatakan telah membaik. Perkembangan itu terlihat setelah Ba'asyir menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, pekan lalu.

"Secara keseluruhan hasil wawancara maupun perkembangan akhir tadi adalah tes lab darahnya baik. Penyakit yang ditemukan juga relatif membaik," kata tim penasihat hukum Ba'asyir, Achmad Michdan di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Senin, 16 April 2018.

Pembengkakan kaki yang dialami Pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu meninggalkan bekas hitam. Berdasarkan analisa dokter, kata dia, bekas itu akan hilang meski dalam waktu lama.


"Bekas bengkak kaki itu memang agak hitam dan itu bisa pulih kembali dari kondisi warna hitamnya bisa sampai satu tahunan," ujar Michdan. 

Baca: Kesehatan Ba`asyir Jadi Prioritas Pemerintah

Ia mengatakan Ba'asyir akan terus kontrol meski kondisinya sudah membaik. Ba'asyir juga akan kembali berobat ke RSCM pada 28 Mei 2018.

"Perlu diadakan kontrol lagi dan dijadwalkan 28 Mei. Jadi obat yang diberikan cukup banyak untuk satu bulan, ada tiga sampai empat jenis obat. Tetap di minum tiga kali sehari, karena kontrolnya ini dijadwalkan tanggal 28, hampir 1,5 bulan lebih," ungkap Michdan.





(AZF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360