Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Pelaku Tabrak Lari di Mangga Besar Lolos Jerat Hukum

Nasional tabrak lari
Sunnaholomi Halakrispen • 03 September 2018 22:07
Jakarta: Pelaku tabrak lari di Mangga Besar, Jakarta Barat, Franky (RF), lolos dari kasus narkoba dan tabrak lari. Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra beralasan, pihaknya tak menemukan bukti kepemilikan narkoba di lokasi kejadian. Meski Franky didapati positif menggunakan sabu.
 
“Di dalam proses kita memerlukan apakah ada sisanya, ini sisanya sudah tidak ada. Sehingga melihatnya ini hanya pengguna perlu direhab,” ujar Ruly kepada wartawan, Senin, 3 September 2018.
 
Selain itu, kata Ruly, kasus kecelakaan lalu lintas yang telah diselidiki sebelumnya pun tak bisa dilanjutkan. Dia beralasan, tidak ada korban jiwa dan luka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hanya kerugian materil, kendaraan lecet saja dan baret. Dari hasil pemeriksaan dari pada korban tidak melanjutkan permasalahan,” jelasnya.
 
Baca: Pengguna Sabu Tabrak Lari Warga di Mangga Besar
 
Meski meloloskan Franky, Ruly menuturkan, tengah menyelidiki penyuplai sabu Franky. Dia mengungkap, Franky mendapat pasokan narkotika dari Bogor, Jawa Barat.
 
“Indentitas (penyupali) belum diketahui. Kita akan teruskan penyelidikan. Bukan hanya RF tapi penyalahagunaan narkoba atau pengedar dan sebagainya,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, Ruly menyebut soal kerusakan separator busway yang ditabrak Franky spontan dan tak disengaja karena panik usai menyeggol pengendara motor dan dikejar massa.
 
"Apalagi kalau dilihat dari tayangan (video), cukup keras beberapa orang yang melakukan aksi. Mungkin habis pakai narkotika, didorong oleh kejadian sebelumnya (menabrak orang), ditambah lagi dikejar massa, dia tidak bisa lagi berpikir yang penting menyelamatkan diri. Akhirnya nabrak ke pembatasan,” paparnya.
 
Baca: Pelaku Tabrak Lari di Mangga Besar Masih Berstatus Saksi
 
Sebelumnya, peristiwa tabrak lari yang viral tersebut bermula saat Franky menyenggol warga di Mangga Besar. Franky kemudian melaju ke Tamansari dan kembali menabrak orang. Ia pun diteriaki maling oleh warga sekitar.
 
Franky melarikan diri hingga nekat memasuki jalur Transjakarta. Namun, mobil Franky terjebak lantaran ada bus TransJakarta yang berhenti. Franky hendak menerobos pembatas jalan, tetapi warga sudah mengepung.
 
Akibat kejadian itu, kondisi motor korban tabrak lari rusak, juga separator busway pecah. Kini motor korban tabrak lari dan mobil Franky masih diamankan di Polsek Tamansari. Franky mengalami luka lebam di bagian wajah dan dada, akibat dikeroyok massa.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif