Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Ramdani.
Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Ramdani.

DPRD DKI Segera Proses Dugaan Pelanggaran William Aditya

Nasional kisruh apbd dki
Medcom • 06 November 2019 12:14
Jakarta: Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI segera memproses laporan kepada anggota DPRD DKI Fraksi DKI Jakarta William Aditya Sarana. William dinilai melanggar etik dengan mengunggah rencana anggaran lem aibon sebesar Rp82 M dalam draf Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ke media sosial.
 
"Iya betul (ada laporan), akan saya rapatkan (di) Dewan (Badan, red) Kehormatan" ujar Ketua BK DPRD DKI Jakarta Ahmad Nawawi di Jakarta, Rabu, 6 November 2019.
 
Pelaporan ini dilayangkan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Maju Kotanya Bahagia Warganya (Mat Bagan) Sugiyanto ke BK DPRD DKI. William dituding membuat gaduh dengan menyebarkan anggaran lem aibon di media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bapak William Aditya Sarana diduga melanggar kode etik, karena mengunggah rencana KUA-PPAS ke media sosial. Menimbulkan persepsi negatif dan kehebohan di publik sampai saat ini," ungkap Sugiyanto.
 
Menurut dia, rencana KUA-PPAS seharusnya belum boleh diunggah ke ruang publik lantaran masih dalam pembahasan. Dia pun menilai DPRD DKI tak bisa serta merta menyalahkan Gubernur DKI Anies Baswedan atas kesalahan dalam memasukan data ke KUA-PPAS. Sebab, RAPBD dibahas bersama antara DPRD dan Gubernur.
 
"Masih dalam pembahasan dalam rapat-rapat komisi atau rapat Banggar DKI Jakarta," pungkas Sugiyanto.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif