Suasana penyelenggaraan Milenial Road Safety Festival di silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Juni 2019. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Suasana penyelenggaraan Milenial Road Safety Festival di silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Juni 2019. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Polda Metro Jaya Gelar Milenial Road Safety Festival

Nasional lalulintas
Candra Yuri Nuralam • 23 Juni 2019 10:23
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar milenial road safety festival di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas). Acara ini merupakan strategi Polri menyosialisasikan tata tertib lalu lintas kepada masyarakat.
 
"Korban kecelakaan hampir 60 persen generasi milenial. Generasi milenial ini yang nanti menentukan masa depan kita. Jangan melakukan pelanggaran lalu lintas," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat memberi sambutan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Juni 2019.
 
Gatot tidak ingin generasi milenial menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Dia meminta para kawula muda menjaga keselamatan di jalan raya demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gatot yakin seluruh masyarakat yang mendatangi festival ini akan tertib di jalan raya. Dia tidak ingin para generasi muda melanggar tata tertib yang telah dibuat.
 
"Kita semua yang hadir setuju menjadi pelopor keselamatan lalu lintas," tegas Gatot.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengingatkan kawula muda menjaga keamanan lalu lintas. Anies mengingatkan jangan sampai generasi muda menyia-nyiakan masa depan karena kelalaian berkendara.
 
Baca: Kurangi Beban Warga DKI
 
"Kita semua memiliki besok yang lebih banyak dari kemarin. Bagi anak muda besok kalian lebih banyak. Besok bisa menjadi kesempatan lebih baik jika anda sehat dan selamat," kata Anies.
 
Anies mengatakan kebanyakan pelanggaran terjadi karena masyarakat sering melewati jalanan tersebut. Mereka merasa telah terbiasa dan mulai acuh terhadap aturan.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut pemahaman itu salah. Karena kecelakaan lalu lintas tak bisa diprediksi. Ia pun mengajak masyarakat terutama generasi muda lebih tertib berkendara.
 
"Keselamatan harus jadi kepentingan kita semua. InsyaAllah perjalanan berakhir dengan selamat kemana saja," tegas Anies.
 
Masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Festvial ini juga dimeriahkan sejumlah penampilan tradisional dan kelompok musik. Dalam acara ini juga hadir Kakorlantas Irjen Refdi Andri dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Mardiono.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif