Ilustrasi. Warga berpindah dari Stasiun KRL Dukuh Atas menuju ke lokasi lain di kawasan TOD, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Ilustrasi. Warga berpindah dari Stasiun KRL Dukuh Atas menuju ke lokasi lain di kawasan TOD, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Dukuh Atas Ramai Remaja Citayem, Ini Respon Anies

Kautsar Widya Prabowo • 08 Juli 2022 00:41
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempermasalahkan munculnya sekelompok anak muda dari luar Jakarta yang kerap berkumpul di kawasan Dukuh Atas. Anies justru membebaskan cara berekspresi mereka dalam menikmati fasilitas umum tersebut. 
 
"Biarlah mereka semua menikmati tempat ini dengan caranya masing-masing. Jangan cara itu seakan akan diklaim hanya cara A boleh di Jalan Jenderal Sudirman hanya cara B, bukan ini adalah milik kita, kita nikmati sama-sama," ujar Anies di Thamrin Nine Complex, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Ia menekankan kawasan Dukuh Atas miliki siapa saja, tidak melulu milik warga Ibu Kota. Anies juga menilai kawasan tersebut mampu menjadi tempat mempersatukan dan membangun perasaan kesetaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tempat ini enggak harus mereka yang secara sosial ekonomi tengah-atas justru demokratisasi yang terjadi ditempat ini siapa saja bisa menikmati," beber Anies. 
 

Baca: Kejati Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Bina Marga DKI


Kendati demikian, ia meminta untuk tetap menjaga kebersihan. Serta tetap menjaga ketertiban umum. 
 
Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta bakal menerjunkan sejumlah petugas kebersihan untuk menertibkan masyarakat yang kerap berkumpul di kawasan halte stasiun MRT Dukuh Atas hingga Terowongan Kendal. Sanksi tegas bakal diberikan untuk setiap pihak yang terbukti membuang sampah sembarangan.
 
"Dalam pekan ini, kita coba taruh petugas di sana untuk menyosialisasikan kebersihan," ujar Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 5 Juli 2022.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif