Warga Ikuti Simulasi Pendaftaran Hunian DP Rp0
Warga mengikuti simulasi pendaftaran hunian DP 0 rupiah. Foto Medcom.id Faisal Abdallah
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan program hunian DP Rp0. Pada acara peresmian siang ini juga digelar simulasi pendaftaran.
 
Muhammad Junaedi, warga Kejaksaan, Jakarta Timur mengaku mengikuti program ini karena tertarik dengan sistem pembayaran tanpa uang muka.
 
"Saya belum punya rumah sendiri, jadi berminat dengan program rumah DP Rp0 ini," kata Junaedi di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 12 Oktober 2018.
 
Junaedi berminat mengambil hunian tipe 21. Dia berharap masih kebagian kuota 700 hunian yang siap dipasarkan ke masyarakat.
 
"Mudah-mudahan masih dapat, kalau dapat syukur, kalau tidak, kita tinggal di tempat ada dulu," ujarnya.

Baca: Hanya 1 Tower untuk Hunian DP Rp0

Pada simulasi ini, Junaedi diminta menunjukan Kartu Tanda Penduduk sebagai bukti warga DKI Jakarta dan menyerahkan sejumlah dokumen lain.
 
"Tadi diminta menunjukkan KTP DKI karena harus warga DKI. Diminta mengisi alamat dan penghasilan," tandasnya.
 
Warga lainnya, Hasan Basri mengaku belum tahu tata cara pendaftaran program rumah DP Rp0. Dia mendatangi acara peresmian hari ini untuk mencari informasi pendaftaran program tersebut
 
"Saya baru tahu informasi dari TV ada peresmian hari ini. Saya datang untuk mendengar langsung informasi dari gubernur," kata Hasan.
 
Pendaftaran rumah DP Rp0 baru dibuka 1 November 2018. Warga bisa mendaftar ke kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta maupun di kantor wali kota.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id