Pemprov DKI Cari Lokasi Lain untuk Pasang Pohon Hias
Pohon hias lampu di Jalan Sudirman-MH Thamrin - foto: Koalisi Pejalan Kaki.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut pohon lampu hias bakal dipasang di tempat lain. Saat ini pihaknya tengah mencari tempat yang pas. 

"Penempatan lampu hias masih dalam proses evaluasi untuk lokasi penempatannya," kata Sandi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu, 2 Juni 2018. 

Sandi menyebut, tahun-tahun sebelumnya, lampu hias banyak digunakan untuk perayaan besar. Misalnya, untuk malam tahun baru dan lebaran Betawi di Setu Babakan. 


"Sekarang, penentuan lampu berbentuk pohon ini akan ditentukan oleh Dinas Perhutani dan sebagian akan dialihkan ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta," ungkap dia. 

(Baca juga: Harga Satu Lampu Hias Berbentuk Pohon Rp8 Juta)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyebut lampu-lampu pohon sengaja dibeli untuk memperindah dan mempercantik Jakarta.

"Seperti yang sudah dilakukan di depan kantor DPRD, di mana hal tersebut merupakan tindakan inisiatif dari Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat," ungkap dia. 

Sebelumnya, peletakan lampu hias di trotoar Jalan Sudirman-MH Thamrin dicibir. Letak lampu dinilai sangat menggangu pejalan kaki.

(Abdy Azwar Sahi)



(REN)