Ilustrasi. (Foto: MI/Jhoni Kristian)
Ilustrasi. (Foto: MI/Jhoni Kristian)

Stok Beras DKI Aman

Nasional pemprov dki stok beras
Nur Azizah • 29 April 2019 14:39
Jakarta: Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta menjamin stok pangan untuk warga Jakarta tersedia hingga lebaran. Anggota TPID dari Perum Bulog perwakilan DKI Tommy Despalingga mengatakan stok beras untuk Jakarta mencapai 260 ribu ton.
 
"Stok ini aman untuk tiga sampai empat bulan ke depan. Ini sudah kami siapkan di gudang Bulog," kata Tommy di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 29 April 219.
 
Bulog juga menjamin stok daging kerbau beku, terigu, gila pasir, dan minyak goreng aman. Seluruh stok bisa memenuhi kebutuhan warga selama ramadan dan Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita akan terus tambah pasokannya dari daerah-daerah yang memang kita persiapkan jauh hari sebelumnya," ucap dia.
 
Baca juga:Presiden Pastikan Stok Beras Cukup
 
Sementara itu, kepala TPID Hamid Ponco Wibowo mengaku bakal menstabilkan harga pokok jelang puasa. Ia mengklaim selama 2018 harga-harga di Ibu Kota relatif terjaga.
 
"Inflasi kita relatif terjaga dengan baik. Ini terlihat dari bulan Maret sudah menurun inflasinya dari 0,26 persen menjadi 0,14 persen," ujar dia.
 
Hamid menuturkan, pihaknya akan mengendalikan harga dengan cara menjaga keterjangkauan pasokan, keterjangkauan harga, distribusi dan komunikasi. "Pagi tadi adalah satu bentuk komunikasi dari TPID untuk menyampaikan beberapa hal terkait upaya TPID untuk bisa menjaga harga semaksimal dan seoptimal mungkin," pungkas dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif