Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba  pelican crossing di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat - Medcom.id/Nur Azizah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba pelican crossing di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat - Medcom.id/Nur Azizah.

Pemprov DKI Tambah Pelican Crossing

Nasional jembatan penyeberangan
Nur Azizah • 04 September 2018 16:28
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menambah pelican crossing di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tepatnya di Halte TransJakarta Bank Indonesia.
 
Selain pelican crossing, Pemprov DKI Jakarta juga menambah ramp untuk para pengguna TransJakarta. Tujuannya, untuk memudahkan penyandang disabiliatas.
 
"Selama ini untuk menuju halte TransJakarta harus menaiki jembatan penyeberangan yang cukup tinggi. Ini coba kita ubah bertahap. Yang pertama, haltenya dibuatkan ramp, lalu disambungkan dengan pelican crossing," kata Anies di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 4 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelican crossing dan ramp juga dibuat di Halte Sarinah dan Jalan Sultan Syahrir, Jakarta Pusat. Anies ingin Jakarta ramah pada orang tua dan disabilitas.
 
(Baca juga:Pelican Crossing Bundaran HI Telan Anggaran Rp100 Juta)
 
"Nanti akan kita perbanyak. Tadi saya sampaikan kepada pimpinan TransJakarta dan seluruh jajaran bahwa fasilitas umum kita setahap demi setahap harus memfasilitasi semuanya," imbuh dia.
 
Namun, Anies enggan buru-buru membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan itu. Pasalnya, pembongkaran JPO tak bisa sembarangan karena menyangkut aspek administrasi.
 
"Ini kan aset ya, yang penting adalah bahwa warga tidak harus menggunakan jembatan untuk sampai ke halte. Nanti kita akan ada rencana untuk JPO itu, nanti kalau sudah jadi Anda akan lihat bagus itu," pungkas dia.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif