Gedung milik Bank Paninyang dirobohkan (Foto: dok/istimewa)
Gedung milik Bank Paninyang dirobohkan (Foto: dok/istimewa)

Warga Kaget Gedung di Sektor 7 Bintaro Roboh

Nasional bangunan ambruk
Farhan Dwitama • 02 Juni 2016 16:49
medcom.id, Tangerang Selatan: Warga Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, digegerkan dengan getaran dan dentuman keras dari gedung milik Bank Panin Bank yang roboh, Kamis 2 Juni.
 
Nuria, 25, karyawati bank swasta yang berkantor dekat gedung yang dirobohkan itu mengaku kaget. Ia mengaku sempat mendengar dentuman keras dan getaran hebat dari gedung yang berada di seberang kantornya itu.
 
"Sekitar pukul 14.25, tiba-tiba kayak gempa. Lumayan berasa," kata Nuria di Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/6/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peristiwa itu sempat membuat karyawan di sekitar lokasi panik. "Semuanya langsung berlari dan mendekat jendela untuk mengetahui kejadian sebenarnya. Pas ditengok ternyata gedung sebelah roboh," kata dia.
 
Polisi yang berada di sekitar lokasi mengatakan, gedung 21 lantai itu sengaja dirobohkan. Meski demikian, ia mengaku tak tahu alasan pemilik gedung merobohkan bangunan itu.
 
"Ya, memang sengaja dirobohkan sama pemiliknya," kata dia.
 
Rangka bangunan yang dirobohkan itu mulai dikerjakan sejak awal Mei 2016. Ada 15 buruh yang dipekerjakan dalam upaya merobohkan bangunan itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.  
 
"Untuk kejadian hari ini, saat semua pekerja sedang istirahat di belakang gedung," ujar dia.
 
Setelah dirobohkan, bangunan itu menyisakan debu di sekitar lokasi. Material bekas bangunan mengganggu pandangan orang di sekitar.
 
(TTD)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif