Tebet Eco Park. Foto: tebetecopark.id
Tebet Eco Park. Foto: tebetecopark.id

Tebet Eco Park Dikeluhkan Banyak Sampah, Wagub DKI Ajak Jaga Kebersihan

Nasional DKI Jakarta Sampah Taman Pemprov DKI Ruang Terbuka Hijau RTH Jakarta Tebet Eco Park
Putri Anisa Yuliani • 12 Mei 2022 11:14
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat keluhan dari warga yang tinggal di sekitar Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Lantaran banyak sampah di sekitar kawasan Tebet Eco Park, sejak ramai dikunjungi pengunjung.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau para pengunjung Tebet Eco Park menjaga kebersihan lingkungan. Dia mengaku taman yang baru diresmikan itu perlu dievaluasi dan diperbaiki dalam hal pengelolaan, termasuk soal sampah dan akses transportasi.
 
"Sejak dibuka, setiap hari di sana penuh. Mungkin masih proses ya. Tapi kan di sana sudah disiapkan tempat-tempat sampah," kata Riza di Balai Kota, Rabu, 10 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan tidak mudah membudayakan masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Tapi, Pemprov DKI dan pengelola Tebet Eco Park akan menyosialisasikan kepada pengunjung untuk terbiasa menjaga kebersihan.
 
Baca: Ramai Dikunjungi Warga, Tebet Eco Park Bisa Jadi RTH Percontohan di Jakarta
 
"Sekarang kita minta masyarakat. Satu, jaga kebersihan membuang sampah pada tempatnya. Kedua, mudah-mudahan ke depan masyarakat Jakarta bisa memilah jenis-jenis sampah pada tempatnya masing-masing," harap politikus Partai Gerindra itu.
 
Riza mendorong agar Tebet Eco Park bisa menjadi ruang terbuka hijau percontohan. Bukan cuma soal konsep, tetapi juga menjadi contoh bagaimana kebersihan lingkungan taman bisa terpelihara.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif