Ilustrasi. Foto: dok. PT KAI
Ilustrasi. Foto: dok. PT KAI

Terpopuler Nasional, KAI Tambah Perjalanan Lebaran hingga Ormas Minta THR akan Ditindak

Nasional polri tunjangan hari raya PT KAI Berita Terpopuler Nasional Lebaran 2022
Nia Deviyana • 22 April 2022 05:56
Jakarta: Sejumlah isu menjadi terpopuler di kanal Nasional Medcom.id pada Kamis, 21 April 2022. Mulai dari KAI tambah perjalanan untuk angkutan Lebaran hingga Polri akan menindak tegas ormas yang minta THR.

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal Nasional Medcom.id:


1. KAI Tambah Perjalanan untuk Angkutan Lebaran
 
PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah perjalanan kereta api untuk angkutan Lebaran 1443 H/2022 M. Terdapat 92 tambahan atau rata-rata 6 perjalanan KA per harinya yang akan beroperasi pada periode 24 April-10 Mei 2022.
 
"Penambahan perjalanan kereta api kami sediakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan tiket mudik atau balik di rute-rute favorit pada masa angkutan lebaran tahun ini," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
2. 3 Rumah Warga di Pasuruan Rusak Terkena Mortir Nyasar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diduga terkena ledakan mortir nyasar, tiga rumah warga di Dusun Tegalan Dua, Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengalami kerusakan, Rabu sore, 20 April 2022.  
 
Mortir nyasar tersebut diduga kuat berasal dari latihan TNI di Pusat Latihan Tempur TNI AL yang berada di Kecamatan Grati.  Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini.
 
Salah satu rumah yang mengalami kerusakan milik Sulastri, 55 tahun. Kerusakan rumah Sulastri berada di bagian depan, atap, hingga kaca jendela yang hancur. Sementara dua rumah warga lainnya hanya mengalami rusak ringan atau genting yang berjatuhan.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
3. Polri Tak Segan Tindak Tegas Ormas Minta THR
 
Polri tak pandang bulu menindak tegas organisasi masyarakat (ormas) yang kedapatan membuat resah masyarakat, khususnya pengusaha. Salah satunya meminta-minta tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2022.
 
"Apabila ada garkum (pelanggaran hukum) yang menghambat investasi di daerah polda atau polres dapat melakukan tindakan sesuai garkum yang dilakukan siapa saja," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Kamis, 21 April 2022.
 
Dedi meminta ormas tak mengganggu iklim investasi di Indonesia. Dia mengingatkan Korps Bhayangkara memprioritaskan iklim investasi di Indonesia sesuai arahan pemerintah.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif