Muhammad Subowo -- Foto: Medcom.id/ Achmad Zulfikar Fazli
Muhammad Subowo -- Foto: Medcom.id/ Achmad Zulfikar Fazli

Cerita Subowo 3 Kali Gagal Naik ke Puncak Monas

Nasional monas wisata jakarta
Achmad Zulfikar Fazli • 27 Juni 2018 17:10
Jakarta: Naik ke puncak Monumen Nasional (Monas), Jakarta, menjadi daya tarik pengunjung saat berlibur ke objek wisata tersebut. Namun, tak semua pengunjung beruntung bisa melihat keindahan Jakarta dari atas Monas.
 
Salah satunya Muhammad Subowo, 37. Warga Cengkareng itu mengaku sudah tiga kali berwisata ke Monas. Tujuannya untuk bisa naik ke puncak. Sayangnya, ia kembali gigit jari lantaran tak bisa mencapai puncak Monas.
 
"Sudah tiga kali ke sini, enggak bisa naik ke puncak (Monas)," kata Subowo kepada Medcom.id, Rabu, 27 Juni 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Subowo dan keluarganya tak pernah bisa naik ke puncak Monas karena beberapa kali sedang ada perbaikan. Pada hari ini, ia juga tak bisa naik lantaran pihak pengelola sedang memperbaiki fasilitas untuk naik ke puncak Monas.
 
"Tadi mau ke atas tapi tidak bisa ada perbaikan apa enggak tahu," ujar dia.
 
Seperti pengumuman yang tertempel di pintu gerbang Monas, layanan kunjungan ke puncak Monas sedang mengalami perbaikan. Melalui suara pengeras, pihak pengelola Monas menyampaikan tengah ada perbaikan lift sehingga kunjungan ke puncak ditutup.
 
Namun, pengunjung tetap bisa berkunjung ke Museum Sejarah Monas, hingga bersantai di pelataran monumen setinggi 132 meter atau 433 kaki itu secara gratis.
 
Pantauan Medcom.id, para pengunjung mayoritas membawa sanak keluarga. Kebanyakan mereka memilih berfoto di sekitar pelataran Monas. Mereka juga ada yang berkunjung ke Museum Sejarah Monas.
 
Sembari beristirahat, para pengunjung tampak mencari keteduhan di taman sekaligus menyantap makan siang dan bercengkerama.
 
(Des)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif