Anies tak Banyak Komentari Pemeriksaan Anak Buahnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak banyak berkomentar ihwal pemeriksaan anak buahnya oleh polisi pada Rabu, 23 Mei 2018. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati diperiksa terkait tragedi sembako maut di Monas.

"Kita ikuti saja prosedurnya," kata Anies singkat di kawasan Joglo, Jakarta Barat, Jumat, 25 Mei 2018.

Tinia datang ke kantor Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pada Rabu, 23 Mei 2018, sekitar pukul 12.43 WIB. Tinia datang memenuhi panggilan pemeriksaan polisi. 


Saat tiba di Polda, Tinia tak banyak bicara. Dia memilih bungkam saat masuk ke Kantor Ditreskrimum. Tinia hadir sebagai saksi. Keterangannya akan jadi bahan pertimbangan bagi polisi untuk mendatangkan Gubernur Anies. 

"Kita tunggu agenda dari penyidik seperti apa apakah diperlukan atau tidak? Kita menunggu dulu bagaimana keterangan dari Disbudpar. Baru kita susun langkah berikutnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Baca: Anak Buah Anies Diperiksa Polisi

Hari itu, Polda juga memanggil penyelenggara bagi-bagi sembako di Monumen Nasional (Monas), Forum Untukmu Indonesia (FUI). Mereka datang membawa bukti baru dan untuk mengawal percepatan penyelesaian kasus ini.

Pengacara FUI Henry Indraguna pun menyanggah pernyataan Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monas Munjirin yang mengaku tak mengetahui rencana bagi-bagi sembako. FUI mengaku sudah melapor ke Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Kami ada banyak bukti. Intinya bahwa Pemprov mengetahui sebelum ada acaranya pembagian sembako," kata Indraguna.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id