Crane Jatuh di Kali Sentiong Akibat Tergelincir
Ilustrasi. Pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan pemasangan dinding turap di Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta, Senin (26/11/2018) - ANT/Wahyu Putro A.
Jakarta: Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendarwan menjelaskan kronologis jatuhnya crane di Kali Sentiong, Jakarta Pusat. Teguh mengatakan, saat itu crane tengah bersiap naik ke ponton atau pijakan crane saat berada di air. 

"Itu bukan crane yang sedang bekerja. Tim sedang mempersiapkan tambatan untuk ponton ketika crane akan naik ke ponton," kata Teguh saat dihubungi, Jakarta, Kamis 6 Desember 2018.

Teguh melanjutkan, saat proses pemindahan crane dari pinggiran kali ke pijakan tidak berjalan mulus. Crane tiba-tiba tergelincir karena dinding turap ambles. 


"Landasan untuk lewat crane bergerak sehingga crane tergelincir," tambah dia. 

Sedianya, crane tersebut akan digunakan Dinas SDA bidang Aliran Timur untuk proyek pemasangan turap. Crane sudah berada di lokasi sekitar sebulan. 

Baca: Crane Pembangunan Turap Kali Sentiong Jatuh

Akibat insiden ini, satu rumah rusak parah lantaran tertimpa tangan crane dan tiga orang luka-luka. Tiga orban yakni Husein, 56, Nana, 47, dan Lilis, 27 langsung dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa crane jatuh terjadi siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Terkait kasus ini, polisi sudah datang ke tempat kejadian perkara dan memeriksa pengawas lapangan proyek Mochamad Edi. 



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id