PD Sarana Jaya Bangun Toilet dan Musala di <i>Skybridge</i>
Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: PD Pembangunan Sarana Jaya memastikan akan membangun fasilitas umum di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang. Ini sesuai kesepakatan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Jumat, 16 November 2018. 

Fasilitas umum yang akan dibangun yakni toilet dan musala. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, pihaknya bakal bekerja sama dengan PD PAL Jaya untuk pengadaan toilet.

“Untuk penyediaan toilet dan pengelolaan air limbahnya nanti bekerja sama dengan PD PAL Jaya," kata Yoory C Pinontoan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa, 20 November 2018.


PD Pembangunan Sarana Jaya akan membangun empat unit toilet di dekat halte Jak Lingko. Selain masalah fasilitas umum, PT KAI juga sempat mengeluhkan masalah keamanan.

Yorry menuturkan, untuk keamanan PD Pembangunan Sarana Jaya akan memasang Closed Circuit Television (CCTV). Pihaknya juga akan menugaskan petugas keamanan untuk berjaga dan mengawasi keadaan sekitar jembatan. 

(Baca juga: Pintu Keluar/Masuk Stasiun Tanah Abang Diubah Demi Skybridge)

"Untuk iuran keamanan sudah termasuk dalam retribusi Rp500.000 yang akan diterapkan pada awal tahun 2019," tutur dia. 

Proyek pembangunan skybridge ditargetkan selesai pada 23 November 2018. Namun, hingga sekarang, pembangunan masih 97%.

Sisa pekerjaan saat ini ialah pekerjaan perapihan kanstein, finishing ramp dan pemasangan facade (sisi eksterior bangunan berada di lapisan luar). Kendati begitu, Yorry optimistis skybridge akan selesai tepat waktu.

“Saya optimistis JPM sudah selesai dibangun dan siap secara fisik pada tanggal 23 November 2018,” pungkas dia. 







(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id