Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Warga Jaksel Positif Covid-19 Diminta Isoman di Fasilitas Pemerintah

Nasional DKI Jakarta Virus Korona covid-19 Isolasi Mandiri pandemi covid-19 Satu Tahun Covid-19 Isoman
Aria Triyudha • 01 Agustus 2021 07:48
Jakarta: Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) mengingatkan warga yang terpapar covid-19 tak memaksakan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Ada fasilitas isoman terkendali yang bisa digunakan.
 
"Jadi bagi yang isoman di rumah atau indekos maupun kontrakan tapi kondisinya tidak memungkinkan, lebih baik ke lokasi (tempat) isoman terkendali yang disediakan pemerintah," kata pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jaksel Isnawa Adji, Sabtu, 31 Juli 2021.
 
Pernyataan Isnawa menindaklanjuti Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang meminta warga isoman pindah ke lokasi yang disediakan pemerintah. Terlebih, jika rumah warga terpapar tidak memenuhi standar untuk menjalani isoman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Berkurang 84 Orang, RSD Wisma Atlet Kemayoran Merawat 2.841 Pasien
 
Menurut Isnawa, warga terpapar covid-19 lebih terjamin penanganannya di tempat isolasi terkendali. Sebab, ada tenaga kesehatan dan kamar yang representatif dengan ketersediaan makanan, obat, serta vitamin
 
Untuk wilayah Jakarta Selatan, fasilitas isolasi terkendali berada di Graha Wisata Ragunan dan Rumah Susun Pasar Rumput. Isnawa memastikan, Pemkot Jaksel segera mengeluarkan imbauan khusus kepada warga Jaksel tentang tempat isolasi mandiri itu.
 
"Untuk surat imbauan kami menunggu surat yang sama  dari Pemprov DKI Jakarta," ujar  Isnawa.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif